4 Trik Hebat Merancang Rumah Anti Sumpek

4 Trik Hebat Merancang Rumah Anti Sumpek

Saat membangun sebuah rumah, keindahan dan kemegahan menjadi dua point penting yang ingin diwujudkan oleh setiap orang. Padahal selain visual, ada aspek lain yang jauh lebih penting yakni kesehatan. Jika Anda merasa udara di rumah terlalu sumpek, coba beberapa tips berikut ini:

Lakukan 4 Cara Ini Agar Kualitas Udara Rumah Lebih Segar

  1. Tambah Ventilasi Udara

Banyak orang yang sengaja mengurangi pembuatan ventilasi udara karena terbentur dengan budget. Akibatnya perputaran atau sirkulasi udara di dalam rumah tidak berjalan dengan baik. Pernapasan Anda pun ikut terganggu karena minimnya pasokan udara yang masuk ke dalam rumah.

Saat menemukan fakta seperti ini, segera tambah ventilasi udara di rumah. Anda mungkin harus mengeluarkan biaya lebih untuk renovasi. Namun menambahkan beberapa jendela dan pintu bisa membantu meningkatkan kesegaran dan kualitas udara dalam rumah.

  1. Hindari Menggunakan Karpet Bulu

Salah satu penyebab mengapa udara di rumah selalu kotor bisa jadi karena penggunaan karpet bulu di beberapa ruangan. Karpet yang dibuat dari material bulu tidak mampu menyaring debu dan kotoran dengan baik. Jangan menggunakan produk ini terutama jika Anda malas untuk membersihkannya secara teratur.

  1. Tempatkan Tanaman Hias Di Luar Rumah

Banyak yang berpendapat jika menambahkan tanaman hijau di dalam ruangan akan membuat rumah terlihat lebih indah. Faktanya, menempatkan tanaman hias di dalam rumah sangat beresiko.

Tanaman membuat udara menjadi lebih kotor bahkan mengandung jamur. Agar kualitas udara tetap terjaga, tempatkan tanaman hias di dekat jendela yang dibiarkan terbuka setiap harinya. Atau simpan saja tanaman tersebut di luar rumah.

  1. Ganti Penyaring AC Saat Dibutuhkan

Menjaga kebersihan bisa menjadi salah satu cara terefektif untuk meningkatkan kualitas dan kesegaran udara. Selain menjaga rumah dari kotoran, usahakan agar Anda turut mengganti penyaring AC saat membutuhkannya.

Kegiatan ini wajib dilakukan supaya udara dingin yang dikeluarkan dari AC tidak mengandung kotoran bahkan mikroorganisme jahat.

Apakah Anda telah menjaga sirkulasi udara di dalam rumah dengan baik? atau justru kualitas udara masih tetap sama sumpeknya? Ikuti panduan di atas untuk menjaga kesehatan organ pernapasan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>